Selasa, 17 September 2013

Hasil Kreativitas



Pada saat perkuliahan kreativitas pada hari kamis tanggal 12 september 2013, kami dilatih untuk mengembangkan kreativitas diri sendiri  dengan diberikan stimulus berupa barang ataupun bahan yang tesedia , dan dituntut untuk membuat sebuah kreasi dari bahan tersebut dan menyelesaikannya dengan waktu yang telah ditentukan selama 40 menit.
Dan inilah hasil dari kreasi yang saya buat :



Dari hasil karya tersebut saya mencoba menjelaskan berdasarkan teori yang telah dipelajari, yaitu teori 4p :
1       Personality (pribadi)
Dari definisi pribadi adalah diawali dari diri saya sendiri yang berusaha untuk membuat dan mengahasilkan suatu hasil karya.
2       Process
Dimulai dari proses untuk menghasilkan ide baru , lalu menggabungkan bahan-bahan yang ada , sehingga sampai mengahsilkan suatu hasil kreasi.
3       Press (dorongan)
Pendorong yang pertama adalah dari diri sendiri (internal)  untuk mengahasilkan suatu karya dan dorongan yang lainnya berasal dari dorongan eksternal seperti halnya waktu yang telah ditentukan untuk menyelesaikan produk kreativitas tersebut.
4      Product (produk hasil karya)
Hasil dari karya diatas berupa poster yang memberikan informasi mengenai apa saja yang terdapat di sebuah “taman”.

Makna dari hasil kreasi diatas : menurut saya makna yang saya dapat dari proses pembuatan hasil karya tersebut adalah saya dapat memahami dengan baik apa sebenarnya makna dari kreativitas itu sendiri, selain itu kita diberikan kebebasan dalam berkreasi untuk menghasilkan suatu karya yang inovatif , karena pada dasarnya setiap individu itu pasti memiliki kreativitas yang berbeda-beda, yang mana mampu mehasilkan suatu  hasil karya yang kreatif .
Tujuan dari hasil kreasi diatas : tujuan saya dalam hasil kreasi diatas adalah ingin memberitahukan informasi apa saja yang terdapat didalam sebuah “taman”, diantaranya seperti yang terlihat didalam sebuah taman tentu ada sebuah bunga yang dihinggapi oleh kumbang dan lebah , serta adanya balon yang beterbangan , dan bebek yang berenang di kolam, dan diserta burung yang terbang kesana kemari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar